Tuesday, April 22, 2014

Nutrisi Payudara Sehat

Wanita mempunyai banyak resiko terjadinya penyakit yang dapat merenggut nyawa. Selain dari kanker serviks yang menjadi penyebab utama angka kesakitan dan kematian wanita, kaknker payudara juga merupakan ancaraman yang paling besar bagi kesehatan wanita. Oleh karena itu alangkah bagusnya apabila kaum wanita menjaga hal tersebut supaya tidak terjadi.
Banyak makanan yang dapat memicu terjadinya kanker payudara. Penyedap makanan misalnya merupakan salah satu pemicu terjadinya hal tersebut. Untuk menjaga kesehatan payudara tentunya tidak mudah. Namun untuk menghindarinya maka kita cukup memakan makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi. Berikut adalah lima jenis makanan yang sehat untuk payudara seperti yang dilansir oleh Lifemojo :
  1. Sayuran hijau dan berdaun : Sayuran hijau tersebut misalnya adalah kubis, brokoli, bayam dan lain sebagainya yang tentunya sudah anda kenali. Mulailah memasukkan sayuran hijau tersebut kedalam menu makanan atau diet anda karena kandungan vitamin, serat, antioksidan yang terkandung didalamnya dapat menghilangkan radikal bebas dan racun dari dalam tubuh. Selain itu antioksidan dan serat juga memiliki peran dalam melindungi tubuh dari segala bentuk kanker payudara.
  2. Buah berry : Kandungan nutri seperti serat dan vitamin C sangat berguna untuk tubuh. Buah berry juga bisa ditambahkan ke dalam makanan seperti salad, yogurt, cereal dan smoothie.  
  3. Protein : Protein sagat bagus untuk kesehatan payudara. Anda bisa mendapatkannya dari makanan yang terbuat dari kedelai seperti susu kkedelai, tempe dan tahu. Selain itu, cemilan sehat, kacang-kacangan juga bisa menjadi pilihan disebabkan kandungan proteinnya yang luar biasa.
  4. Jus jeruk : Vitamin C merupakan antioksidan yang paling kuat yang secara efektif dapat menjaga kesehatan payudara. Semakin sering mengkonsumsinya, maka semakin banyak pula zat antioksidan terdapat dalam tubuh. Selain itu, jeruk juga mempunyai peran penting dalam peningkatan sistem imun.
  5.   Ikan : Ikan memiliki kandungan yang kaya akan omega 3 dan vitamin D yang sangat tinggi. Zat-zat tersebut memiliki peran penting pada kelangsungan payudara. Maka dari itu hendaknya kita selalu memasukkan ikan pada diet sehari-hari.

Sumber disini

No comments :

Post a Comment